nansan_ogawa (nansan_ogawa) wrote,
nansan_ogawa
nansan_ogawa

Day 5 (2012.10.07)

Tokyo here I come!
Gw milih berhenti dari bis di Shinagawa station konan exit, (in front of the Sukiya Shinagawa Higashi restaurant (former doutor)), kenapa milih disini karena pilihan yang lainnya agak jauh dan sulit dijangkau kalo gw mau langsung ke Asakusa, lokasi dimana gw akan menginap nanti.
Turun dari bis asli dingiiiin... ini masih pagi sekitar jam 5.30 (JPT) pagi (>,<) brrr gerimis pula, gw langsung buru2 berteduh di station, ngeliat orang ada yang naik lift untuk ke lantai 2, gw ikut aja (sumpah gw gag tau mesti kmn sebenernya, buat naek kereta asakusa line)
ng... ini station luas amat (>,<) mana rame aja...
Jalan ngkutin kaki ini melangkah dan menurutin kata hati saja, plus petunjuk tanda panah yang ada di atas kepala, And alhmdulillah  gag nyasar
nemu mesin penjual tiket dan gate Sengakuji- Asakusa line.
Nah dari sini berapa fare-nya? liatain papan peta dan semuanya kanji WOOT?!!! udah tadi jalan gda eskalatornya, ni lagi petanya koq gda romanjinya... eh ada sih di samping tapi tulisannya keccciiilll banget, doh.
Ya udlah nemu juga, beli tiket, kereta datang (sempet gw tanya petugas dulu untuk matsiin), naik dan nunggu sampe gate asakusa.
Ngikutin apa kata petunjuk yang diberikan sama Hostel Khaosan Tokyo Samurai alhmdulillah gag nyasar kaluar di pintu Exit A2 dan nemu,


^blue bridge, sebagai acuan untuk menemukan hostel.

^Beer Asahi Biulding dan Sky Tree.

^Photo yang paling bawah hasil editan.
Bisa diliat kan jalanan basah kuyup, dan itu masih hujan geremis, gw payungan sambil geret-geret backpack trolly (=_=")
dan ketemulah hostel yang gw tuju, masuk dan saat itu resepsionis masih tutup baru buka jam 8.00 (JPT) ya udah gw duduk dan menunggu sambil clingak-clinguk hehe.
Akhirnya resepsionis buka, gw langsung menyodorkan print-out bookingan gw, dia sempet salah kira, dikira gw stay 2 malam, dan nanya pernah melakukan pembatalan ngga? gw jawab gw sekali booking cuma 1 malam. Di cek2, bayar dan beres. Karena Check-in baru bisa jam 15.00 (JPT), so gw belom bisa masuk kamar, cuma bisa main internet, naro barang2 dan boleh mandi Yay~
Sebelum mandi, gw cek email untuk kasih kabar ke salah satu temen nihonjin di Tokyo, yaitu K-さん kalo gw udah nyampe tokyo dan nanti janjian ketemu dimana? sembari menunggu kabar darinya, gw cek twitter dan yejinzai ngeRT tweet dari abang Hinatch buat gw!


^OMG!!!!!
He mention my name! 「ナンさん」 (NanSan)!!!
Even not directly mention it @, but that's me!!! That's my omiyage for him!
tears.... happy and sad in the same time.... I'm happy he receive my gift, thanks you for mention it. So rarely he mention about someone name on his gift-tweet picture, usually he always said, "fans arigatou" but my name! But in other way, I'm sad... why I don't have more time to let him know before, that I'm in Japan to watch NCIS, specially You abang Hinatch (TT^TT).

I must move on, then I went to take a shower, after finished read new email from K-さん and I said to her I'm ready to go to Shibuya for meet K-さん (^^)v hmm The 1st need find gate to Ginza line. Waktu lagi jalan menuju subway sepatu kets gw bawahnya tiba2 menganga ugh... cuek deh, lanjutin jalan & Alhamdulillah gada apa2, pake nyasar, lancar, dan pas keluar di gate hachiko (dan ini sesuai rencana awal kalo gw sama K-さん akan ketemu di Hachiko), langsung gw sms dia, kalo gw udah sampe, pk kerudung pink, t-shirt Namie Amuro deket patung hachiko dan saat itu masih gerimis,



^oia kali ini, gag photo sama hachiko gegara penuh bnnyk orang payungan, kealingan, semoga besok bisa.
Gag berapa lama kemudian K-さん datang, dan sasuga nihonjin banget! Mulai dari dandannya, sampe perawakannya (^,^)
Nice to meet you K-さん, walaupun agak kaku, dia ramah, dan lancar bahasa inggris. Awal gw kenal sama dia via twitter, gegara sama-sama suka Asian Kung-Fu Generation <3



^Tsumabuki Satoshi, Aragaki Yui, & Kimura Kaela <3 [CANON] saat itu lagi tayang [CM]nya~

^Hujan sudah berhenti, mari jalan-jalan (^0^)~


Gw ceritain ke K-さん tentang perjalanan gw di Jpn dari nonton ART-SCHOOL, dapet mention sama Hinatch sampe sepatu gw rusak. Ga tega ngeliat gw jalannya aga ribet dia ngajak gw keliling sekitar Shibuya , spot tempat yang banyak jual sepatu, gw nemu banyak sepatu impian gw, flatprom tebal (di Indonesia saat itu belum terlalu ngetrend kya sekarang, kalau pun ada harganya aga mahal.), gw cobain satu persatu tapi ukurannya kecil semua, mank dasar kaki gw juga yg abnnormal, dan ukuran sepatu Jpn juga agak aneh S, M , & L kaya baju (=_=") dan yang L jarang banget!
Budget gw masuk yang 2.000円, tapi ngga ada ukurannya ada ukuran besar tp hrgnya menggila.. ogah. muter2 gag ketemu... sudahlah, give up.

Lalu larilah menuju department store kosmetik, dan gw mank udah lama banget niat mau beli KOSE ESPRIQUE yang brand-ambasadornya TANTE Namie Amuro (katanya pasar Indonesia juga akan masuk tapi udah ditunggu ampe hampir 2 thn gada2, janji palsu) , then mending langsung beli di negara asalnya \(^0^)/




^beli Blash-on padat (+casenya) dan stick & nail polish, total 7.035円
Karena sempet bingung, gw ampe di dandanin bentar sama SPGnya dia ngomong apa gw kaga ngerti dah XDDDD~
di tempat yang sama gw juga beli Lucido L - Hair color lumayan murah 598円, karena kalo di Ind hair coloring yang merk pasaran ajah udah hampir cepe apalagi Lucido~
Then lanjut jalan menuju Tower Records, sama seperti di Osaka gw nyari CD Album GOLIATH dan sama gag ketemu, dan tiba2 ntah kenaps gegara udah nonton livenya di Ehime, Matsuyama gw jadinya malah beli CD Album ART-SCHOOL - Baby Acid Baby deh~ Dan sebelum keluar Tower sempet liat buku pesan untuk Asian Kung-fu Generation, awalnya gw segan mau ngisi, tp mikir2 oh pake kata2 dari Indonesia aja, gw isi deh "Ayo ke Indonesia" (^^)v

Selesai di tower gw udah bilang sebelumnya ke K-さん, kalo gw pengen ke Mesjid Camii yang ada di Tokyo, dan dia tahu lokasi itu karena pernah/suka main kesana, karena keindahan arsitekturnya (WoW). So dia akan menemani gw kesana pake bis, sembari menunggu gw ngobrol2 banyak, recana hari ini, besok dan tentang Riki (vocalist ART-SCHOOL), katanya dia pernah ketemu dalam 1 acara, Riki duduk di meja depan K-さん, dan Riki terlihat mabok saat itu sehingga hanya tertidur ditengah acara *lol* no wonder seorang Riki.


^pemandangan Shibuya dari dalam bis.
Akhirnya bisnya datang perjalanannya mengitari Shinjuku, dan besok malam gw juga bakalan ke Shinjuku buat nonton Paman Douchin (Chemisty) <3
Nyampe di daerah Masjid Camii,


^bukan maksud dagang, ni kebetulan aja ada mobilnya


^gag rame/sepi tp menyenangkan jalan di pinggirnya (^^)

gag heran K-さん suka tempat ini, bagus udah keliatan dari luar, ada 3 lantai, paling atas untuk ibadah, lat.2 kyana untuk kegiatan atau kantor? lat. dasar tempat wudhu. Saat itu udah Dhuzur, gw izin ke K-さん dan pengelola untuk sholat (gw ja'ma sama ashar), Alhmdulillah banget akhirnya gw nemu juga Masjid di Jepang *terharu~ dan ada beberapa pengunjung nihonjin yang liat-liat, mungkin suka dan penasaran sama keindahan gedungnya, bagi kaum hawa yang akan masuk disediakan selendang putih, jadi untuk menghormati sebelum masuk area dalam, mereka di wajibkan memakai selendang putih itu, nice (^^).

Selesai sholat dan puas dengan Masjid kita kembali ke Shibuya, dan hampir jam 3 gw harus bergegas karena akan nonton Dream Festival Asahi 2012 di Yoyogi Arena. Masjid Camii menuju Shibuya cukup lama, karena bisnya muter-muter, dan K-さん sempat tanya telat gag gw nontonnya? Karena gw cuma ngincer Kimura Kaela, Juju, dan Perfume (Ai gw gag terlalu ngefans, Aiko dan Dreams Come True gw gag suka), dan gw liat list di tiket Perfume terakhir Kimura Kaela dan Juju tengah2 so nyante lah~ (dan disinilah petaka akan dimulai).
K-さん ngajak jalan kaki dari Harajuku menuju Yoyogi arena,



^konon kata K-さん ini tempat popular bagi yang ngajak janjian ketemuan.


^kalo bs liat billboard di pojok kanan atas, dibawahnya billboard CUTiE, ada billboard dorama Kimutaku dan Karina ; "PRICELESS"
Doramanya OK~

^PAPA ENDO! kenafa gw gag photo di depannya (TT^TT)


^cuma numpang lewat (wkt di Namba, Osaka malah smpt ngelewatin Theater NMB48 cm gag smpt photo)


^krn penasaran itu bangunan menarik perhatian, gw tny ke K-さん, ktnya itu toko souvenir dan selalu rame~


^patokan jalan harajuku bagi gw adalah toko Lawson ituh.

^salah satu tempat populer di Harajuku, karena desain masuk (via eskalatornya cermin gelap yang disusun sedemikian rupa)
itu K-さん yang cerita.

^Harajuku station
Dan sebelum K-さん bener2 nganterin ke Yoyogi arena, dia ngajak gw untuk mampir ke suatu tempat, dan gw ngikutin aja (dia jg udah sempet tny lg untuk mastiin klo gw gpp nih telat nonton Dream Festival, gw bilang gpp, toh yg gw tunggu paling belom mulai (pikiran gw)).
Dan ternyata K-さん ngajak gw ke tempat yang full dengan booth Purikura! HOOOOO~
dan K-さん gag langsung masuk ke booth yang kosong tapi dia masih muter2, ngider2 cukup lama,... gw bingung? knp gag lsg photo aja sih? ternyata dai punya alasan yaitu, dia mencari lighting booth yang OK punya (O_o) oh segitunya kah *nods
Setelah dapet incerannya kita photo deh berdua, dan setelah beberapa kali jepret, kita orat-oret itu screen yang akan muncul di photo yang nanti udah jadi~ & hasilnya MENAKJUBKAN! Wajah gw CANTIK GILA! *serius, K-さん pun juga terlihat berbeda (terutama pada matanya) oh pantesan ini toh tricknya~
(maaf gag bisa gw upload karena waktu di scan hasil warna yang keluar gag sebagus aslinya)(hasilnya gw upload di next day)
Setelah puas Purikura lanjut jalan ke Yoyogi~ nyebrang lewat jembatan penyebrangan (ini pake karpet ya jalannya, koq agag beda...)
Jeng~ Luaaasss,... dan banyak yang jualan goods sesuai dengan artis/penyanyi/idol yang tampill hari ini. Tapi gw gag beli satupun karena gda yang gw pengen, Perfume edisi sisa Triangle, Kimura Kaela yang ok cuma towel tp gw gag butuh, Juju gda goods cuma CD album (=m=).



Dan berpisahlah gw sama K-さん, karena gw masuk ke dalam arena... widihh Ai udah mulai ternyata, dan lagi bawain Wonder Woman (lagu ini harusnya dibawain bertiga Namie Amuro, Anna Tsuciya, dan Ai sendiri) solo. Terus gw minta tolong staffnya buat ditunjukin nomer seat gw (hm sesuai dugaan gw agag salah gw milih waktu auction difloor karena kalo depan gw berdiri lebih tinggi, gw gag keliatan apa2 cm nonton dari layar, harusnya milih seat 2F, ya suwlah) setelah ketemu duduk, Ai masih sempet bawain 3 lagu lagi terus pamit.
Saat itu gw berpikir loh koq baru Ai, mank baru mulai? ini udah jam 4an, masa sih ya... *masih gag engeh dng petaka - Next
Kimura Kaela (木村カエラ)
Energik, dia meliuk2 ketika bernyanyi walau hanya diam di tempat (gag ngedance sana-sini) dan mungil! setlist here.
Cukup puas dengan penampilannya, walau singkat dan ada beberapa lagu yang gw gag kenal, wajar gw dengerin dia cuma dari album terbaru-terbarunya aja.
JUJU
CANTIK!!! dan tumben pake gaun hitam, biasanya kan mini dress geto dan MCnya ngelawak abis~ Dan gw apal lagu2nya (dibanding kimura kaela jadi bisa sing along)!
「ただいま」paling suka krn jd ost. dorama Yutaka Takenouchi, "mou ichido kimi ni propose" dan gw SUKA dorama ituh!
setlist here.
aiko
Loh koq Aiko, gw aga bingung ... klo ini aiko berarti yang pertama perf. live tadi DCT dounk... *pikiran gw
dan krn gw gag pernah dengerin aiko, dan gw ngantuk gw tidur ayam waktu dia nyanyi dan ngoceh2, padahal fansnya bnyk juga aiko dibanding juju atau kimura kaela, terderngar dari riuhnya penonton.
Selesai aiko jedanya cukup lama, gw ngantri toilet, panjang juga tapi tertib. Ga kaya disini ngantri toilet persis di depan pintu, jadi masuknya tergantung keberuntungan, klo si pengguna toilet yang di dlm pipisnya cepet selesai ya lo bisa masuk lebih cepet dari pada sebelah lo. Tapi di jepang semua ngantri mulai dari pintu masuk, jadi cuma 1 jalur, sistemnya masuk - keluar. Yang ada 1 yang masuk kalo ada 1 yang keluar dari toilet. Bisa dibilang cukup adil dan gw suka, jd gda srobot menyerobot.
Pipis kelar, dan belom ada tanda2 Perfume (krn gw mikir setelah ini harusnya Perfume) , lalu gw melihat layar koq tulisannya Next Perfomance itu Dreams Come True... huh?? udah jam 18.00 (JPT) tp koq mereka, krn gw penasaran gw tanya sebelah bangku gw (yg kyna dtg nonton sendirian juga, laki-laki) , ini Perfume sudah, dia bilang sudah, tadi yang pertama kali. ... EHHHHH??!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Jadi, gw ketinggalan Perfume??!! WHAT?!!!!! Dan gw langsung ngeloyor pergi.... klo geto kan gw bisa pergi lebih awal pas aiko, dan kelewatan HUH?!! Parah banget gw, jadi yang di tiket itu bukan setlist, tp cuma ditulis sesuai abjad aja ...eeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
Dan gw pulang jalan cepet dengan sepatu yang rusak, dari yoyogi, lewat harajuku... dan mampir ke Lawson beli makan dan naek subway dari Harajuku aja menuju Asakusa.
Itulah petaka yang terjadi damn! dan itu belum selesai......
:::
Setibanya di Asakusa gw disambut,

^Skytree malam hari~


:::
petaka berikutnya....
Sampai di hostel kamar masih kosong (bawaan gw yang tinggal di ruang depan udah langsung di taro di kamar) belum ada siapa2, langsung makan (bentonya enak banget, apa karena gw laper ya belum makan dari pagi?) , lalu berniat nge-cat rambut pake locido L, bergegas ke kamar mandi, lalu pas nyari2 sabun dan sikat gigi... koq raib??? dan berpikir keras.... EH?!!
Tadi pagi pas gw mandi di hostel ini, tmpknya gw buru2 terus gw tinggal di kamar mandi dan aturan disini jangan meninggalkan benda apapun di kamar mandi karena akan dibuang oleh staff langsung. OH NO!!! another bad luck for me (TT^TT) jadi malam ini gw cuma tersisa shampo (berarti tetep nge-cat rambut , gag mandi sabunan dan gosok gigi *lol*)
Balik ke kamar udah ada cw lain dan ternyata org Ind tp menetap di China~
oh sudahlah~ met tidur~
&
complete photos here
Tags: 2012, ai, concert, dream festival, hinatch, japan, juju, kimura kaela, namie amuro, overseas, perfume, trip, twitter, 一人旅
  • Post a new comment

    Error

    Anonymous comments are disabled in this journal

    default userpic

    Your IP address will be recorded 

  • 0 comments