nansan_ogawa (nansan_ogawa) wrote,
nansan_ogawa
nansan_ogawa

[OSAKA-NARA] Wednesday_November, 5th 2013

Kobe hari terakhir~ hari ini rencana ajeb-ajeb ke Nara.
Sebelumnya lakukan rutinitas seperti biasa~ mandi, beberes kamar, angkat jemuran *sembari lihat pemandangan dari atas~



^ga terlalu indah~ tapi menyenangkan :)
Packing kelar, tinggal check-out deh.

Singkat cerita sampailah di J-hoppers, Osaka ;

belum bisa check-in karena masih pagi :3
Tapi jam 8 atau 9 counternya sudah dibuka, setidaknya gw bayar dulu dan dapet kunci, dan banyak dapet paket! hahahaha
Koper dan semuanya gw taruh di storage room dulu, karena kamarnya belum siap. Ya ud, bawa seadanya (kamera, dompet) dan langsung berangkat lagi ke Narat~ keluar hostel ada yang nyambut (^^);


^nya~

Dari J-hoppers, Osaka ke Nara, sebenarnya bisa via JR Fukushima. Namun berhubung masih bisa pakai Kansai Thru Pass (sekali lagi) jadi ngga bisa pakai JR, mesti ke Umeda Sta. deh. Jalan kaki dengan bantuan GPS.
Dan ternyata Umeda Station LUASNYA! Karena gabung JR, subway dan private + adanya Osaka sta. ;


^satoshi tsumabuki
Kanan-kiri pun bisa langsung berhubungan dengan pertokoan dan hotel.

Ketika sampai di Umeda subway, seperti biasa tanya dulu sebelum masuk kereta. yang ada saat itu seorang nenek ;
Nan : Permisi, kalau mau ke Nara naik ini bisa kan (sambi nunjuk line-keretanya).
Nenek : Sebentar. Eh, coba lihat karcis kamu,
(gw tunjukin Kansai Thru pass).
Nenek : ah~ kalau itu aman, bisa-bisa
Nan : ....
Nenek : kamu sendirian?
Nan : iya
Nenek : eh?!!
-tiba-tiba kereta datang.-
Nenek : ayo ikut (sambil ngajak gw).
-dan dia duduk dibagian pioritas. Gw agak ragu duduk disitu, tapi sang nenek bersikeras ngajak.-
Nenek : ayo duduk, gpp koq.
-duduklah gw bersama nenek-
Nenek : kamu sendirian gpp?
Nan: gpp, Jepang aman koq (^^)
Nenek : eh tapi saya khawatir!
Nan : (^^; ) *lagi-lagi nihonjin yang khawatir sama orang asing~ baiknya~
Nenek : Kamu umur berapa?
Nan : 27 thn *dan gw lupa kalau 3 hari yang lalu umur gw udah berubah XDD~
Nenek : Ah~ saya juga punya anak perempuan seumuran kamu.
Nan : Hooo, Nenek umurnya berapa?
Nenek : coba tebak
Nan : hmm, 50?
Nenek : heheh saya 60an (lupa pastinya, lebih tepatnya gw klo mengenai angka lemah).
Nan : wah ngga keliatan
Nenek : (senyum)
Nan : lalu mau kemana?
Nenek : Hyogo. Ikut yuk! Mampir ke rumah saya!
Nan : ehhhhh (gw baru aja dari Kobe, Hyogo ya masa balik lagi~~*). (btw) Eigo Nenek bagus ya.
Nenek : sedikit-sedikit koq,
(dan tiba-tiba pemberhentian nenek sudah mendekat.)
Nenek : Kamu ada kertas dan ballpoint?
Nan : ada, *kasihin kertas dan ballpoint
Nenek : ini nomer tlp. saya. Nanti kalau ada apa-apa atau perlu apa tlp ya
Nan : Eh, gag mau, mahal! (>,<) Nanti saya sms aja :D
Nenek : ok kalau begitu, hati-hati ya!!!
-Dan pergilah turun nenek itu-
Wah :) :) :)

Setibanya di Nara.

^penampakan deket sama Kintetsu, Nara sta. (sebelahan persis)

Karena gw bingung arah jalannya dan ngga ada tujuan (ada sih pengen ke temple yang banyak rusa itu) tapi lupa namanya (saat itu), jadi jalan mengandalkan kata hati saja *PEDE.

Sebelah air mancur yang barusan ada arcade shopping, hmm iseng lewat sini kali ya ;




^Dan di depan toko ini.

^Ada belokan keluar dari arcade shopping.
NG....Banyak turis yang lewat sini juga sih, sudahlah ikutin ajah~


^ternyata banyak yang sedang dipugar

Dan tampaknya menuju arah yang benar, kalau tidak salah ini areanya Kofukuji Temple;










Dan jalan setapak kembali menuju Nara National Museum.




AH sudah terlihat banyak rusa ;


^Ada papan peringatan,

kalau mereka itu liar, mereka bisa saja menyerudung, menendang, minta makanan kita, bahkan copet! (eh maksud kepo sama bawaan kita). Habisnya gambarnya lagi gigit tas XD~ jadi harap hati-hati.


^Hati-hati mba'e :3



Nah ini sedikit penampakan Nara National Museum ;


^tapi diriku ngga ikut masuk, cuma poto dari jauh saja cukup.
Di area sekitarnya sangat ramai, entah sedang ada acara mungkin :3



Tapi Nara memang terkenal dikalangan turis asing ataupun lokal, terutama 「東大寺」 Todaiji Temple.
Kalau kata A-さん pernah cerita, jadi banyak anak-anak sekolah (tertuama SMA) yang selalu ritual mengunjungi Todaiji, karena namanya mirip sama Todai (Tokyo University) jadi mereka percaya kalau itu dapat memberikan keberuntungan biar bisa masuk Todai~.

Melihat ada yang jualan soft ice cream~ ikutan ah beli, yang rasa green tea, rasanya gag terlalu manis seperti ice cream cone McD di Indonesia~


^Wah ada yang kasih makan rusa.
Ikut beli juga ah senbei cracker 100円 lumayan dapat sekitar 10 keping lah.


^eh ada brondong *lol*


^brondongnya akhirnya menjauh meninggalkan kuw huhuhu (apeu)

Akhirnya di Nara banyak pohon yang warnanya sudah memerah <3












Senang banget! Dapat kesempatan juga akhirnya, memang katanya daerah Nara sudah lebih dingin daripada daerah lainnya (Osaka, Kyoto, dan Kobe) untuk awal bulan November ini. Jadinya banyak yang sudah merah-merah <3 <3 <3

Sepertinya sudah saatnya makan siang deh, cari spot yang enak buat menikmati 2 onigiri yang dibeli di Family mart (waktu perjalanan dari J-hoppers menuju Umeda Sta.). Lagi asik makan, tiba-tiba ada satu rusa yang ngedeketin kukasih beberapa keping senbei cracker, kita sama-sama makan ok :)
Eh tiba-tiba air liurnya netes - netes, mengenai celana dan cover iPad !! ARGHHH hush hush... karena ingat dengan papan peringatan yang bilang ini liar.... jadi agak takut juga :3 sudah lah kabur saja (= _ =).

Lanjut sajalah ke Todaiji~



^dipinggir kiri banyak yang jualan berbagai souvenir~

^Nah gerbang depan sudah keliahatan.

^Ini isi dari gerbang depan (sisi kanan dan kiri).
Ada Bapak juga sedang lihat dan tiba-tiba dia menirukan ekspresi si dewa penjaga gerbang ini. Dia nunjuk yang kanan dengan ekspresi "Gyaaa" , lalu nunjuk yang kiri dengan ekspresi agak manyun "hermm" lalu dia ngeluyur pergi *lol*




Todaji!



Gw gag masuk, habisnya mesti bayar lagi 500円 dan mikir di sana cuma ada patung Budha besar.... terus???



^kan banyak anak sekolahan yang datang berkunjung~

^disediakan ember khusus untuk minum~ lucunya <3

Selanjutnya kemana ya, melihat dipeta dari Todaji yang paling dekat itu tujuannya adalah 「平城宮」 Heijo Palace , OK kalau begitu gw putuskan berjalan kaki saja menuju Heijo~







^sepinya ....coba bandingkan dengan negara sendiri huek~



^ada patung dwei kuwain?!

^kuburan


Ya Allah ini belum sampai juga... jauh yaa ternyata, kalau begitu kan gw naik kereta ajah doh,...
nyerah lah, batal ke Heijo, pulang saja ke Osaka~


^itu Heijo Palace (dari dalam kereta yang bergerak jadinya gag terlalu jelas)~ next time saja deh kalau jodoh mampir ke Heijo Palace

Menuju IKEA Tsuruhama, Osaka menggunakan Free Shuttle Bus Service yang disediakan oleh IKEA ~YAY gratis (^^)v
ngantrinya dari JR Namba Station(1F Entrance of OCAT)~ lengkapnya bisa mampir ke official web mereka here.

^peta Namba
Kalau kata S-さん letak IKEA di Osaka, seperti kalau mau nonton macam Summer Sonic, Osaka. Sekitaran situlah~ hooo jauh juga toh.


^suasana dalam bis
A-さん pernah tanya via email pas tau ada itin gw ke IKEA ; " memangnya mau beli apa?"
Jawabannya ngga ada :D
Ke IKEA cuma penasaran aja selama ini terkenal banget dan karena ngga ada di Indonesia jadilah mampir :D & beruntung ternyata di Osaka, ada bis gratis hehehe

Ternyata IKEA luas! Dan menyenangkan!!!
Banyak keluarga nihonjin yang belanja, dan ngga ada bedanya banyak anak-anak yang ngerengek minta dibelikan sesuatu ataupun lari-larian hahaha
Puas keliling-keliling, kira-kira jam 17.00 (JPT) balik lagi Namba, tentu saja pakai bis gratis lagi, hanya kali ini penuh dengan penumpang yang bawa barang belanjaan, syukurnya gw dapet tempat duduk.

Setibanya di Hostel~

^salah satu makan malam Pino Ice cream!, sudah yang diidamkan dari tahun lalu! Sayang tidak ada yang kemasan 1dus besar~

^bobongkar paket yang diterima hahaha, ini koper udah penuh gimana coba masukinnya XDD

^ 「嵐」 Arashi ticket's ! YaY~

Kelar makan, gw mau pergi simulasi. Mau menghitung apakah cukup waktunya dari Nagoya hari Minggu, 9 Nov nanti ke Zepp Namba dan langsung pulang ke Indonesia? Dan juga buat menghapal rutenya~ Lagian Kansai Thru pass masih berlaku jadi bebas-unlimited naik-turun kereta hahaha

Mari dimulai dari Umeda Sky Building. Dari J-hoppers bisa dijangkau dengan jalan kaki aja.


Mampir ke kantor Willer Bus dulu, mau tanya kalau nitip koper seharian bisa ngga. Maksud kalau diizikan gag perlu ke Hostel J-hoppers lagi. Dan ternyata gag bisa~~* yasuw seperti rencana awal, kelar check-out koper dititipin di storage room lagi.
Dari sini naik kereta ke Namba sta. OH My~ Kangennya sama tempat ini!! Entah kenapa gw suka banget sama ini tempat <3

Gw pun sempat sengaja mampir ke Guest House Koma (tempat nginep tahun lalu) ahhh pokoknya kangen!


^Lah ini belum kelar juga direnovasi :3 -dan ada beberapa tunawisma yang tidur dipinggirannya~
Dari Namba Sta. gw ke Zepp Namba, mau coba kalau kelar konser nanti bisa ngga keburu jam 21.10 (bis terakhir) dari Namba OCat ke Kix :3 time table here

Ternyata ngga bisa!!! mepet banget! Lagian konser belum tentu pas jam 21.00 kelar.... hmmm

Ah iya kan ada Kereta Rapid! Kalau dilihat dari waktu jadwal mereka ada yang pas jam 21.30 farenya pun gag beda jauh kalau naik bis Limousine. OK diputuskan naik itu saja. Information here.


^mokomichi hayami masih aja bertengger dari tahun lalu , betah mas? XD~

Balik lagi ke Umeda Sta. karena ini jam pulang kerja jadi barengan sama para karyawan (keretanya gag terlalu penuh sih, masih dapat tempat duduk). Tapi kan jaket gw warnanya puith dan para karyawan hampir semuanya pakai jas warna hitam (wanita pun, ada sih yang warna abu2) jadi gw mencolok sendiri... errr, gpp sih cuma ya cuma~~*

Lalu, tiba-tiba ada sms dari S-さん Kalau besok janjiannya di Hankyu Umeda Sta.
err.... awalnya gw gag tahu itu letaknya di mana, tapi gw berusaha mencari~


^Ahai ketemu!

OK besok janjian di mari sama S-さん

Mari kembali ke Hostel~ <3

DAY 5 END.
Tags: 2013, japan, nara, ngebolang, osaka, overseas, xd
  • Post a new comment

    Error

    Anonymous comments are disabled in this journal

    default userpic

    Your IP address will be recorded 

  • 0 comments