nansan_ogawa (nansan_ogawa) wrote,
nansan_ogawa
nansan_ogawa

[Osaka] Wednesday_November 6th, 2013 - Universal Studio Japan (USJ).

YaY~ Setelah setahun ketunda gegara (tahun lalu jadwal rusak) pesawat delay, akhirnya tahun ini kesampaian juga main ke Universal Studio Japan (USJ) !!! , dan ada yang menemani <3 siapa lagi kalau bukan S-さん :)

Karena ini bukan hari libur lagi, otomatis kalau berangkat pagi pasti rusuh sama para karyawan kantoran, maka S-さん meminta agar berangkatnya agak siangan, OK. Janjian di Hankyu Umeda Sta.
Gw datang lebih awal dari waktu yang disepakati, namun entah kenapa internet XL mulai error lagi... alhasil gw sms aja.
Ketemu S-さん, langsung menuju JR-Osaka, ngga pakai lama, sampai deh di USJ YAY~!

(Diperjalanan gw sempet cerita kemarin ketemu nenek di kereta, dan gw mau sms belilau tapi koq ngga bisa-bisa, dan ternyata kata S-さん no.tlp yang dikasih bukan no.handphone melainkan tlp. rumah..oalah pantesan (>,<)
^aih segini ramainya - weekdays lho, gimana kalau weekend coba :3

^Halloween theme's everywhere! Disambut Elmo :)

^Dan siapa yang ngga kenal logo iconic dari Universal Studio (kita pun sempat photo berdua bareng di depan ini)

^Antrilah di loket untuk beli tiket~ siapakan dompet~ *sambil nyanyi lagunya P.Project (anjrit ketahuan banget angkatan gw >,<)

^Ini booklet Japan vers. lebih lengkap dari pada Eng. vers.
Dan sebenarnya lagi ada event Halloween, tetapi hanya diadakan dari hari Jum'at - Minggu *manyun.

Sudahlah~ mari explore (^^)/ (oia sempet ke coin locker buat naro iPad)



^brondong jepang *lol*~ Banyak anak sekolahan juga, kalau kata S-さん, mereka sedang study tour (diotak gw udah mikir ah bolos nih pada XD).

Arena pertama yang akan dicoba adalah "Space Fantasy", kalau kata temen di Dubai (lho koq,) atraksi ini ngga boleh dilewati~


^Lagi antri masuk atraksi dan booth photo (bebas mau dibeli atau ngga itu photonya).

^Disambut robot :)
Oia hampir ngga boleh masuk, entah kenapa karena buru-buru S-さん ngomong apa sama staffnya, dan boleh masuk. ???

Elmo and friends (Sesame Street) show


^sampai duduk dijalanan~ ya gpp sih bersih juga ngga kaya di Indonesia, banyak sampah dimana-mana (=_=)


Tujuan berikutnya atraksi "Spiderman", skip Terminator karena cuma nonton doank :3 sama sih sebenarnya tapi lebih kepengin Spiderman.
Suasana di dalam, sedang mengantri~



^bosen antri ya selfie dulu ajah ;p

^EHHH ada yang ikut photo bareng?!! (dan saat itu kita berdua ngga sadar) ITU SIAPA XDDDD~

Dan di luar atraksi ada sesi photo bareng sama figure kebalik Spiderman, cuma harus bayar~


^yang antri banyak juga ya~

Lunch time! Dari awal masuk USJ udah ngincer makan siang dengan menu Halloween set! Awal-awal agak bingung lokasinya dimana, dan akhirnya ketemu juga, didalamnya gag kalah antri ternyata hehehe ;


^Hantunya ada pitanya, karena cosplay gw yg berjilbab XD~ *jadi crackers nya itu sebenarnya polos tapi sama checf nya dihias sesuai dengan yang order <3 Harganya lumayan mahal (kalau inget kurs Indonesia) 1,800円, tapi Worthed banget!

^Menu set lengkap,dari karbo, sayur, protein, dan dessert! Asli ENAK!
Jadi menu utamanya itu mirip chicken curry + melted chesee nyummy~! Dessertnya blueberry yogurt <3

^nasinya pun berbentuk permen, Halloween theme's

Kenyang makan siang ada show di panggung utama ;

Di belakang, ada Pohon Natal raksasa, ikut antri buat minta tolong sama staffnya buat di Photoin ah~

Lalu ada kejadian, ketika udah antri, dan dapet giliran tiba-tiba ada 2 cewe nihonjin medahuluin karena antrinya dari depan staff, ???
Tapi staffnya sigap dan tahu siapa yang seharusnya, yaitu kita. Staffnya mempersilahkan kita berdua photo deh :D
Good Job!

NEXT "Back to the Future!"

Antrian Back to the future ada tertera/pengukur waktu estimasi untuk dapat menikmati atraksi ini, (kalau ngga salah inget gw ngantri kurleb 20 min.)

AH ITU Harry Potter!

^hiks belum jadi :'( *tahun 2014 baru dibukanya~ Tapi pasti bakal kesini lagi, walau entah kapan :3

Lanjut "Jurasic Park"


^yang antri banyak yang bercosplay~
Ini permainan mirip arum jeramnya dufan, jadi posisi tempat duduk bisa bikin kuyup. Nah gw udah persiapan bawa jas ujan sekali pakai dari Indonesia, ada sih mesin penjual jas hujan berapa yen gitu lah, yang gw bawa cuma seharga 6rb (cuma 60円!!!) warnanya pink pula! hahaha. Kata S-さん lucu~ secara yang dari mesin warnnya putih.


^cuci mata *lol*

"Jaws"

Jujur ngga terlalu intersert sama Jaws, namun daripada ngga naik apa-apa, ya dicoba saja.

^Suasana antrian

Ternyata seru juga (^^) Salut buat akting para staffnya <3
Oia disini banyak barengan sama orang asing (luar jepang) entah dari mana (curiga philipin), mereka poto-poto pas udah naik kapal, padahal udah jelas ada larangannya, dan ditegur sama staff, awalnya mereka nurut, setengah perjalanan berulah lagi, sempet dilarang cuma ya staff ngelarang pake nihongo orang asingnya entah beneran ngga ngerti atau pura-pura??

Parade time!








Ketika parade berlangsung ada bagian dimana mereka ngelempar kalung-kalung mutiara warna-warni kesemua pengunjung, nass kita berdua ngga dapat satupun (>,<) cuma bisa ngiri ngeliat anak kecil depan kita yang dapet bejibun :3
(Dek minta satu donk)

Eh ada ATARU?!! Promo film mereka sampai USJ?


^Kalau baca dibooklet, bulan September lalu ada "Mystery Entertaiment" dan juga ada cafe menjual makanan kesukaan Ataru, gag jodoh sama Neng CHiAKi KURiYAMA nih :3

Niatan mau naik Hollywood Dream Ride.

^Estimasi waktu antriannya *lol* Sejam lebih!
Tiba-tiba ada staff yang nyamperin, kasih tahu kalau gw dilarang naik, EH?!
Alasannya ternyata ada dicosplay jilbab gw, kalau tetep mau naik dicopot dulu, errr....
Ya batal sajalah, S-さん pun memakluminya. Hmm mungkin waktu di Space Fantasy, staffnya mau cegat gw gegara alasan yang sama :3

So next time kalau mau naik beginian mending pakai jilbab praktis yang ngga ada embel-embelnya begini. Karena ditakutkan kecepatan main atraksi yang berkecepatan tinggi sambil muter-muter, kainnya kemana-mana dan berbahaya~
*nods.
Ya sudah, gagal naik roller coaster, kita santai saja menonton "Sherk's 4D Adventure"

Sudah sore menjelang malam, dikira mau hujan soalnya agak mendung~



S-さん kepengen mampir ke area "Universal Woderland", karena ada Snoopy, kesukaannya.


"Hello Kitty Fashion Avenue"


^takjub*



^Banyak anak-anak kecil sibuk bolak-balik, bawah ke atas buat mainan bebeknya Ernie~lucu.


^ngiri yang bisa naik roller coaster *manyun

Shopping time.



^Waktu di Toko Pink Panther, S-さん meminta gw memilih barang apa saja (jangan yang mahal-mahal katanya *lol*) sebagai kado buat gw! Serius?!! Karena gw bingung, gw balikin saja untuk S-さん yang memlih dan dapet boneka keychain Pink Panther <3




Puas sama USJ, sekitar jam 18.00 (JPT) kita berdua siap-siap keluar, sebelumnya ambil barang dulu di coin locker.
Tiba-tiba,.... gw merasa... (ngecek badan dan bawaan sendiri) kehilangan... lah handphone gw kemana???
S-さん sempat berucap "lah tenang, tadi kan kamu nitipin ke saya (sembari cek tasnya)"
Nan : ngga, yang saya titip cuma kamera (berpikir keras)
Dan benar ngga ada di S-さん.... hmmm AH! curiga pas nonton Sherk's 4D Adventure, itu terakhir gw pakai hape buat poto-poto~ Alhasil kita bedua bergegas ke bagian information center.
Gw jelasin semuanya dan kemungkinan lokasi hilangnya, S-さん juga bantu ngejelasin, staffnya calm minta gw isi form dulu sembari dia tlp. Dan dia bilang tunggu 15 min ya, kemuqinan ketemu :)

Gw saat itu ngga panik sama sekali, karena Jepang udah terkenal dengan keamanannya, jadi pasti ketemu.
Sembari menunggu gw inget-inget iya sih ada larangan jangan taruh Hape disaku celana, nonton 4D kan banyak goyangan, so pasti itu Hape jatuh dari kantong :3

15 min. berselang, kita berdua balik lagi dan benar Hapenya ketemu! YAY~! Terima kasih S-さん dan USJ staff <3
Sekarang bisa keluar USJ dan pulang ke hostel dengan tenang, wew~
Di JR Fukushima, Osaka gw berpisah sama S-さん, terima kasih untuk selama di Jepang, someday kita akan bertemu lagi (^^)/

Puas hari ini main, kembalilah ke hostel, laparrr~ beli makan dulu di Sevel deket J-hoppers. Nah terjadilah kebodohan akut~
Sebelum ke Sevel, niatan beli makan pakai uang recehan-koin aja, gw kumpulin tuh, kira-kira ada 1,000円. Pergilah dan mencari mau makan apa ya~ pilihan jatuh ke sushi roll (karena bento gw bosen) dan ice cream Haagen-Dazs.
Pas mau bayar koq, kasirnya menghitung uang gw dan ada satu koin yang gag terima, eh???
Gw lihat dengan seksama, OALAH! Ini ternyata koin dari Zepp Namba, waktu nonton Rip Slyme (>,<) Pantesan waktu itu dicari-cari gag nemu ternyata bentuknya koin toh *krik...krik...

Melihat gw yang panik-bingung, kasirnya bilang gpp, disuruh balik lagi aja. Kalau begitu gw bergegas ke kamar hostel (untung bener-bener deket) dan balik lagi wew~ Malu bo (///,///)


^penampakan ice cream nyam~!
Sembari booking hostel buat di Nagoya, karena orang yang mau bersedia kasih tempat dari couchsurffing tiba-tiba menghilang tidak memberi contact number, ya piye mau hubungin beliau :3
Yasuw lah, Alhamdulillah masih dapet hostel. Bisa tidur dengan cantik sekarang~ Sampai ketemu besok ;)

DAY 6 END.
the complete photos is here
Tags: 2013, japan, ngebolang, osaka, overseas, trip, universal studio japan, usj, xd
Subscribe
  • Post a new comment

    Error

    Anonymous comments are disabled in this journal

    default userpic

    Your IP address will be recorded 

  • 0 comments